Kamis, 15 Maret 2012

Daddy Message For This Week : Supernatural Multiplicationand Provision



Shalom,
Saya percaya bahwa ketika saudara membaca artikel ini, saudara dalam keadaan yang luar biasa sempurna karena Kristus yang ada didalam hidup anda sempurna adanya. Pada minggu kemarin Allah telah memberikan sebuah Pewahyuan kepada Bapa Rohani kami bahwa bulan maret ini adalah  The Month of Miracle- Birthing The Promise Of God. Pertanyaannya , siapa dari antara saudara telah mengalami Mujizat ? kalau saudara belum mengalami tetap percaya karena Allah tidak pernah berdusta, Pewahyuan hari ini yang disampaikan Tuhan melalui Bapa Rohani kami adalah SUPERNATURAL MULTIPLICATION AND PROVISION, di bulan ini kita precaya bahwa Allah akan mencukupkan kita didalam SEGALA KEKAYAAN DAN KEMULIAANNYA. Oleh sebab itu mari kita melanjutkan perjalanan menuju Supernatural Multiplication and Provision....
                Haleluya... How Great Is Our God.. Ameen ?
                Siapa yang disini percaya bahwa Allah kita besar ? kalau saya sangat percaya bahwa Allah kita besar, oleh sebab itu Dia sanggup melakukan segala perkara, dan Tidak ada yang mustahil bagi Dia. Dia adalah pencipta langit, bumi dan seisinya , Berarti Dia juga yang akan menciptakan Mujizat dan Tanda Heran serta ajaib, ameen ? jadi pada hari ini buatlah sebuah keputusan untuk percaya kepada DIA dalam segala hal, karena hanya DIA yang bisa kta percaya. Oleh sebab itu ketika Dia berkata bulan maret ini adalah BULAN MUJIZAT , apakah saudara percaya ? kalau saudara percaya,  mari deklarasikan didalam nama YESUS KRITSUS “BULAN INI AKU AKAN MENGALAMI MUJIZAT!” dan salah satu MUJIZAT yang akan kita alami adalah Mujizat dalam Multiplikasi dan Penyediaan yang supernatural, karena pekerjaan itu dahulu Yesus pernah lakukan, dan yang saya kagum karena Yesus tidak pernah berubah oleh sebab itu DIA masih sanggup melakukannya hari ini
MARKUS 6 : 30-44
Kemudian rasul-rasul itu kembali berkumpul dengan Yesus dan memberitahukan kepada-Nya semua yang mereka kerjakan dan ajarkan.Lalu Ia berkata kepada mereka: "Marilah ke tempat yang sunyi, supaya kita sendirian, dan beristirahatlah seketika!" Sebab memang begitu banyaknya orang yang datang dan yang pergi, sehingga makanpun mereka tidak sempat.  Maka berangkatlah mereka untuk mengasingkan diri dengan perahu ke tempat yang sunyi.Tetapi pada waktu mereka bertolak banyak orang melihat mereka dan mengetahui tujuan mereka. Dengan mengambil jalan darat segeralah datang orang dari semua kota ke tempat itu sehingga mendahului mereka.Ketika Yesus mendarat, Ia melihat sejumlah besar orang banyak, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka, karena mereka seperti domba yang tidak mempunyai gembala. Lalu mulailah Ia mengajarkan banyak hal kepada mereka.Pada waktu hari sudah mulai malam, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya dan berkata: "Tempat ini sunyi dan hari sudah mulai malam.Suruhlah mereka pergi, supaya mereka dapat membeli makanan di desa-desa dan di kampung-kampung di sekitar ini."Tetapi jawab-Nya: "Kamu harus memberi mereka makan!" Kata mereka kepada-Nya: "Jadi haruskah kami membeli roti seharga dua ratus dinar untuk memberi mereka makan?"Tetapi Ia berkata kepada mereka: "Berapa banyak roti yang ada padamu? Cobalah periksa!" Sesudah memeriksanya mereka berkata: "Lima roti dan dua ikan.Lalu Ia menyuruh orang-orang itu, supaya semua duduk berkelompok-kelompok di atas rumput hijau Maka duduklah mereka berkelompok-kelompok, ada yang seratus, ada yang lima puluh orang.  Dan setelah Ia mengambil lima roti dan dua ikan itu, Ia menengadah ke langit dan mengucap berkat, lalu memecah-mecahkan roti itu dan memberikannya kepada murid-murid-Nya, supaya dibagi-bagikan kepada orang-orang itu; begitu juga kedua ikan itu dibagi-bagikan-Nya kepada semua mereka.Dan mereka semuanya makan sampai kenyang.  Kemudian orang mengumpulkan potongan-potongan roti dua belas bakul penuh, selain dari pada sisa-sisa ikan.  Yang ikut makan roti itu ada lima ribu orang laki-laki.


Dalam kisah tersebut Rasul-rasul baru menyelesaikan Tugas yang diberikan Yesus ketika mereka diutus dan dengan semangat ketika mereka bertemu Yesus mereka langsung  menceritakan segala pelayanan yang mereka lakukan dalam tugas pengutusan mereka, ketika mereka bercerita-cerita Yesus meminta kepada mereka untuk  pergi ketempat yang sunyi sehingga mereka bisa ISTIRAHAT SEKETIKA. Alkitab mencatat kata seketika bukan tanpa tujuan, Alkitab ingin menjelaskan bahwa KRISTUS  bukan memandang ISTIRAHAT sebagai HAL YANG HARUS diperlama, karen Dia tahu bahwa Istirahat hanya untuk memulihkan tenagaNya sebab Dia akan melakukan banyak perkerjaan besar, terkadang orang percaya ketika membuat jadwal , jadwal mereka habis dimakan kata ISTIRAHAT, jadwal DOA kita satu jam kita bilang cukup lama, tapi ISTIRAHAT kita buat 6 jam kita katakan terlalu sebentar. Oleh sebab itu hitung waktu-waktu kita dengan bijaksana supaya tidak ada waktu yang terbuang untuk hal yang tidak berguna, buat isirahat kita hanya sekejap saja.  Dan Yesus serta murid-muridnya ingin beristirahat karena mereka belum sempat makan, saya kagum kepada YESUS , FOKUS hidupNya hanya untuk menyenangkan hati BAPANYA sehingga benar-benar setiap waktuNya diberikan hanya untuk BAPANYA.
                Dan akhirnya merekapun bertolak dengan perahu ketempat yang sunyi untuk beristirahat, namun orang banyak melihat Yesus pergi bertolak, mereka langsung mengejar YESUS dengan berjalan kaki. Dan yang saya tahu orang banyak ini bukan kumpulan orang biasa, tapi mereka adalah Kumpulan orang yang lapar dan haus akan KASIH TUHAN sehingga mereka berlari ke tempat kemana YESUS pergi bahkan mereka mendahului perahu YESUS.  Melihat bacaan ini saya bertanya apakah kehausan saya akan KRISTUS sudah seperti mereka ? mereka benar-benar berkata “Tuhan kemanapun engkau pergi, aku pergi dan Tuhan aku tidak mau berlambat-lambat aku mau sampai duluan supaya aku yang menungguMu bukan Engkau yang menunggu aku”. Mereka orang yang sangat haus ini membayar harga, mereka berlari dan membuang waktu serta tenaga mereka untuk mendapatkan PERJUMPAAN dengan KRISTUS
Dan akhinya mendaratlah YESUS beserta murid-muridNya, saya percaya bahwa saat itu YESUS serta MURID-MURIDNYA terkejut, karena ada KEJUTAN dari orang-orang yang telah menanti mereka, tetapi ditengah keletihan dan kelaparan HATI YESUS tetap luar biasa. MELIHAT ORANG BANYAK ITU DIA TERGERAK OLEH BELAS KASIHAN karena mereka seperti DOMBA YANG TIDAK BERGEMBALA, Domba adalah MAKHKUK yang sangat bergantung kepada GEMBALANYA jadi ketika GEMBALA mereka hilang dari kehidupan mereka, mereka tidak akan dapat menentukan langkah mereka kedepan . dan ketika saya merenungkan ayat ini saya hanya menangis , Tuhan berikan hatiMu padaku... karena bangsa ini adalah DOMBA yang tidak bergembala mereka butuh KASIH, maukah kita membawa kasih pada mereka yang tidak bergembala  ? sulit, tapi kita percaya jika ada hati KRISTUS kita pasti bisa melakukannya. YESUS yang tergerak oleh belas kasihan mengajarkan kepada mereka BANYAK HAL, itu yang LUAR BIASA, dalam posisi letih dan lapar YESUS tetap maksimal mengimpartasi KASIHNYA
Sampai ketika hari makin gelap, murid-murid makin lapar dan letih, datanglah muridnya berkata GURU suruhlah mereka pulang, nanti warung pada tutup guru, susah cari makan lho... disini saya ketemukan MURID-MURID YESUS lapar  dan YESUS sendiri lapar tapi apa yang membuat YESUS tidak mengeluh dan mengusir mereka, karena MAKAN UTAMA YESUS ADALAH MENYENANGKAN BAPANYA, sehingga ketika MELAYANI BAPANYA ITU MENJADI KEPUASAN DIA, maka sebab itu JAWABAN YESUS KEPADA MURID-MURIDNYA adalah KITA yang harus memberi mereka makan ! ini langkah PERTAMA untuk MENGALAMI MULTIPLIKASI, FOKUS Kristus bukan pada dirinya dan kelomponya sendiri tapi kepada semua orang yang membutukan selama murid-murid berfokus untuk makan , Yesus Fokusnya adalah memberi, disini mari kita jadi PENYALUR karena kita harus TAHU multiplikasi hanya ada untuk orang-orang yang menjadi penyalur. Saat itu murid-muridnya MARAH “kita mau beli roti berapa DUIT? “ dan akhirnya mereka bertanya kepada jemaat untuk mendapatkan sebuah makanan. Ketika KELETIHAN ROHANI tidak segera dibasuh PIKIRAN kita akan membatasi diri kita untuk menerima MUJIZAT TUHAN, pikiran KITA akan  membuat FOKUS kita kepada sumber yang kita miliki bukan yang ALLAH miliki, kita jadi memakai cara-cara yang kita buat bukan yang ALLAH lakukan .
Dan dikisahkan bahwa akhirnya hanya terkumpul 5 Roti dan 2 ikan, mungkin murid-murdinya berkata Guru ini SUMBER yang KITA punya, apa guru tetep mau kasi mereka makan ? mereka itu 5000, ini paling Cuma jadi tontonan dan ini ga akan buat kita kenyang.  ALKITAB kita sangat luar biasa, Tuhan memakai orang-orang yang biasa, dan persediaan yang amat tidak memungkinkan , itu semua supaya membuktikan bahwa YESUSLAH segalanya bukan karena kekuatan kita. Mungkin ketika kita melihat sumber kita hanya seperti 5 roti dan 2 ikan kita seperti murid-murid bertanya apa yang bisa dibuat dari sumber yang sedikit ini, apa Cuma jadi tontonan ? , tapi kita harus belajar seperti YESUS ketika melihat PERSEDIAAN YANG SEDIKIT itu, DIA TAHU BAHWA BAPANYA SANGGUP MELAKUKAN OLEH SEBAB ITU
1.        Dia mengangkat ROTI  dan IKAN itu ke SORGA
Apapun yang kita miliki, sedikit apapun modal, sumber daya, tenaga dan talenta kita , jangan hanya ditaruh, diliatin apalagi dibuang begitu saja, tapi angkat kepada Tuhan, katakan TUHAN memang Cuma ini yang aku punya tapi TUHAN aku tahu bersamamu aka tidak akan kekurangan ! Didalam hdiup saya , saya hanya PUNYA kerinduan menyenangkan HATI TUHAN, tapi saya juga tahu saya tidak bisa main musik seperti kaka, adik dan seluruh keluarga saya, saya tidak pandai brekhotbah dan tidak pernah sekolah untuk khotbah, tapi yang saya punya adalah KEMAUAN dan itu yang saya angkat kepada Tuhan, saya katakan “Tuhan ini yang aku punya sebuah KEMAUAN melayanimu!”dan karena hal itu Tuhan mulai menambah-nambahkan pelayanan saya, dan saya bersyukur karena ANUGRAHNYA
2.        Dan Dia “MENGUCAP BERKAT”
Ketika YESUS sudah melihat kesorga, dia tidak mengeluh ketika ROTI dan IKAN itu tidak bertambah tetapi YESUS mengucapkan berkat kepada ROTI ITU! Saudara yang terkasih didalam Tuhan ,apakah sumber yang ada dimulut kita ?  KEMATIAN atau KEHIDUPAN ? kalau anda memilih kehidupan mari memulai mengucapkan berkat, decree kan berkat atas hidup kita. Setiap pagi saya selalu mengambil sebuah kertas yang saya tulis dengan bagian-bagina hidup saya seperti KELUARGA, PELAYANAN, PEKERJAAN dan banyak lagi, setelah itu saya susun dan saya mengucapkan berkat keatas itu semua, saya PERKATAKAN bahwa “Kalian tidak akan pernah berkurang tapi kalian akan terus bermultiplikasi, tidak  ada kekalahan hanya ada kemenangan didalam Yesus!”dan saya banyak melihat MUJIZAT karena itu, salah satunya saat saya sakit TYPUS para dokter mitna saya dirawat dan selama 3 minggu rest total, tapi saya mulai memberkati ORGAN TUBUH saya, dan akhirnya setelah 3 hari saya istirahat  besoknya saya dapat melakukan PELAYANAN kembali... Haleluya....
3.        Dipecah-pecahkannya roti dan ikan itu
Kata dipecah-pecahkan artinya ditabur, apapun yang ktia miliki tidak akan pernah bermultiplikasi kalau kita tidak pernah menabur hal itu, kita harus melihat kepada Allah dan memberkati sumber kita lalu menabur bagi mereka saudara-saudara kita. Dan setelah tahap menabur inilah kita lihat multiplikasi mulai terjaid, ketika dipecahkan terus-menerus mereka heran karena bukan habis tapi makin banyak. Sekarang mulai buat KOMITMEN apapun yang kita miliki kita akan memakai itu menjadi benih yang terbaik bagi Tuhan. Saya pernah mengalami hal ini, ketika saya mau membagikan beras saya hanya menyediakan 200 Beras, tetapi ketika acara itu mulai yang datang 500 orantg saya mulai tertegun, tapi saya berkati beras itu dan tetap mebagi-bagikan dan saya melihat sendiri bahwa 500 orang itu kebagian bahkan KAMI masih bisa memberi ke RT dan RW setempat Allah kita begitu AJAIB, dan bukan hanya itu saya merasa apa yang saya miliki adalah MILIKNYA TUHAN, ketika TUHAN memberikan saya sebuah KARUNIA saya akan dengan cepat membuat sebuah meeting dan mengimpartasi kepada mereka,dan saya lihat akhirnya banyak dari mereka yang berkembang dengan pesat. ( video dapat dilihat di Youtube bulan maret 2012 )
Ketika multiplikasi terjadi hal yang   LUAR BIASA terjadi  dari yang KURANG ALLAH BUKAN MEMBUATNYA MENJADI CUKUP TAPI MENJADI BERKELIMPAHAN..... Allah kita bukan spesialisasi untuk mencukupkan kita tapi DIA adalah AHLI MEMBUAT KITA berkelimpahan, oleh sebab itu pandanglah ke surga dan berkatilah sumber dayamu dan mulai menabur dan lihat TUAIANYA yang bukan hanya cukup untuk hari itu tapi cukup untuk 12 BAKUL, ini BAKUL berbicara bulan jadi Yesus sedang berbicara dia bukan hanya memncukukpkan untuk satu hari tapi DIA akan mencukupkan untuk satu tahun , Ammeeen ?
( Pesan YTLS yang diambil melalui email pribadi beliau )
Jangan menyerah jika kita belum menerima MUJIZAT di bulan ini, karena ini belu berakhir, kita percaya bahwa PEMBALIKAN KEADAAN rerjadi setiap jalan yang tertutp akan TUHAN BUKA dan semua janjiNya digenapi dan MUJIZAT AKAN TERJADI, sebelum saya menutup saya dapat sebuah pesan untuk pembacam yang hari ini saudaranya perempuan atau ibunya mengalami sakit yang sedikit parah, dan kalian sudah putus pengharapan tapi Tuhan katak “oleh DarahKu Aku telah menyembuhkannya”percayalah kesembuhantelah terjadi... sekian untuk Daddy Mesaage minggu ini sampai berjumpa minggu depan. Jesus Love You and He Love Is Never Fails  ( jcb-setiawan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar