Selasa, 14 Februari 2012

Daddy Message For This Week

Bapa Rohani kami, Yesaya, menyampaikan suatu pesan di minggu ini dengan tema "Bangkit dari Ketidakpercayaan "sebenarnya musuh terutama Tuhan dalam hidup kita adalah Dosa dan Ketidakpercayaan kita, seringkali Allah sudah ingin melakukan mujizatNya namun tidak terjadi bukan karena Dia  menunda atau membatalkan tetapi karena hati kita yang dingin sehingga kita tidak dapat menerima apa yang menjadi bagian kita
Dan ketika kita tidak menerima apa yang menjadi bagian kita, hidup kita dalam sebuah kerugian yang amat sangat besar. karena kita tahu apa yang Tuhan berikan semuanya mendatangkan kebaikan.
PERCAYA itu adalah kunci daripada hidup kita !
"Kita hidup bukan karena MELIHAT tapi karena PERCAYA"seringkali kita percaya apa yang kita lihat sehingga mujizat tidak pernah terjadi, jika saja kita belajar percaya maka kita akan MELIHAT apa yang kita percayai... AMEEEEN !

salah satu tokoh di alkitab yang mendapatkan apa yang dia percayai adalah Maria, Maria adalah perawan yang baik-baik, tapi suatu Ketika Malaikat Gabriel harus datang kehadapannya ....
Dalam bulan yang keenam Allah menyuruh malaikat Gabriel pergi ke sebuah kota di Galilea bernama Nazaret,kepada seorang perawan yang bertunangan dengan seorang bernama Yusuf dari keluarga Daud; nama perawan itu Maria. Ketika malaikat itu masuk ke rumah Maria, ia berkata: "Salam, hai engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau."Maria terkejut mendengar perkataan itu, lalu bertanya di dalam hatinya, apakah arti salam itu.Kata malaikat itu kepadanya: "Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah.Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya,dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan."Kata Maria kepada malaikat itu: "Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?  Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.  Dan sesungguhnya, Elisabet, sanakmu itu, iapun sedang mengandung seorang anak laki-laki pada hari tuanya dan inilah bulan yang keenam bagi dia, yang disebut mandul itu. Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil." Kata Maria: "Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu." Lalu malaikat itu meninggalkan dia. ( Lukas 1:26-38 )
Suatu Desa galilea yang kecil , didatangi oleh seorang Malaikat untuk memberikan sebuah pesan kepada seorang Maria, dan ketika malaikat memberikan salam kepada Maria, Maria hanya terheran-heran mengapa dia diberikan salam itu, dalam hal ini Maria tidak tahu apa yang terjadi, sama seperti kita, mungkin kita hanya pelajar, pekerja, mahasiswa atau apapun, tapi tiba-tiba utusan Tuhan datang dan memanggil kita untuk menjadi AlatNya...dan kita harus tahu ketika Tuhan meminta kita menjadi alatnya, Dia akan memakai kita dengan hal yang tidak biasa !
Malaikat berkata "Maria aku tahu engkau masih perawan, tapi kamu akan mengandung seorang Anak yang nanti akan menjadi MESIAS ! "maka maria terkejut dan bekata "Mana mungkin terjadi, bagaimana caranya "... seringkali ketika Allah ingin memakai caraNya untuk memakai hidup kita , kita mengatakan hal yang sama "aku belum lulus sekolah Tuhan, aku belum jadi orang kaya, bagiamana caranya ! "
dan disini kembali malaikat memberikan sebuah kunci "Roh Kudus akan turun keatas kamu dan Kuasa Allah yang maha tinggi akan menaungi engkau ! " hanya satu kata yang bisa membuat kita melakukan hala-hal yang mustahil bersama Dia, Kuasa Roh Kudus turun keatas kita dan Kuasa Allah menaungi kita. kita tidak usah bertanya bagaiamana caranya , sekolah dimana, kita punya kuncinya ketika Roh Kudus turun keatas kita dan menanungi kita. Diayat selanjutnya Malaikat berkata "Sebab bagi Allah TIDAK ADA YANG MUSTAHIL " ini penting, kalau bagi kita memang banyak yag mustahil tapi bagi Allah Dia berkata A harus jadi A, Dia berkata besok kamu jadi KAYA maka HARUS JADI KAYA, caranya ? Jika Roh Kudus turun dan Kuasa Allah maha tinggi menaungi kamu....
Pertanyaan besarnya bagaiama setiap Janji Tuhan , Kuasa Rohkudus bisa turun ke atas kita ?

BELAJAR dari MARIA yang hanya berkata : "Sesungguhnya aku ini hanya hamba Tuhan, jadilah padaku menurut perkataanMu itu ! "initnya PERCAYA, jangan ngotot sama Tuhan, berserah dalam tanganNya dalam kepercayaan mutlak ! ketika Tuhan memanggil kita "Aku ingin memakai engkau nak, pergi ke Rumah Sakit dan doakan mereka ! "jangan banyak tanya, jangan juga siapin batu nisan, pergi dengan iman maka Tuhan akan menunjukan bagi Dia tidak ada yang mustahil....

Mari di minggu ini kita belajar percaya, ingat kita bukan percaya apa yang kita lihat, tapi kita akan melihat apa yang kita percayai, For me it's Impossible but For God Í'm possible !
terimakasih Tuhan Yesus memberkati

ketika saya menegetik dari artikel ini, saya melihat seroang yang sedang ragu dengan kemampuannya sendiri dan Tuhan berkata kepada engkau hari ini : "hapus setiap air matamu, dan keraguanmu kepada dirimu sendiri , Aku telah merencanakan engkau sejak lahir untuk mejadi hambaKu sekarang jangan pernah meragukan dirimu lagi, karena engkau yang teristimewa bagiKu.... "(jcb)

[ Khotbah YTLS di Jakbar]
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar